Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puisi Entah

Salam Hangat dan hormat untuk pengunjung, pembaca sastra semua.

Puisi kali ini berjudul ENTAH. Penulis buat pada tanggal 1 april 2017. Tanggal tersebut juga biasa dijadikan atau diperingati sebagai hari bercanda dan bergurau. Sering dikenal sebagai APRIL MOP. Entah apa yang terlintas dipikiran saya selaku penulis pada saat itu. Saya coba untuk terangkan sedikit puisi ini bercerita tentang kegelisahan seorang pria. Hehe...bisa siapa saja ya? Merujuk bebas. Dimana sang pria memiliki rasa ragu dalam membina sebuah hubungan?

Hubungan yang dimaksud. Ya...tentu saja antara laki-laki dan perempuan. Seperti roman Arjuna dan Sinta, Romeo dan Juliet, dan masih banyak yang lain nya. Setiap hubungan selalu ada masa pasang surut. Rasa ragu, malu, putus asa dan gelisah tentu pernah terlintas ketika kita menjalin sebuah hubungan.

Entah Apapun masalah yang kita hadapi dalam sebuah hubungan. Penulis berdoa semoga anda semua pembaca menjadi pribadi yang tangguh menghadapi masalah - masalah yang muncul. Puisi ini juga merupakan perwujudan dialog dalam pribadi pengarang untuk menghadapi masalah dalam sebuah hubungan. Yang terpenting kita berusaha menjadi manusi yang berkeyakinan kuat masalah pasti akan selesai dan menjadi indah bila kita tetap setia dan tak berfikir Entah.

          ENTAH
                   Oleh : Halley Kawistoro

Apa aku mesti seperti itu... Maunya Kamu

Apa aku mesti terus berkicau mengadu pada Ragu

Apa aku mesti menjadi mimpi yang hilang saat terbangun.

Apalah aku tanpa dirimu...

Ini bukan rindu atau keluh

Inilah aku seperti hal nya dirimu.

Entah mulai dari mana harus di uraikan

Entah dari mana harus dipaparkan

Bait-bait waktu yang tak malu untuk menghempasku

Lalu bangkit menopangku dan kembali berpaling.

Bila kita rindu tak perlu berfikir kelabu kepada pelangi.

Warna kita tak sama, raga kita tak bersama, jiwa kita terpisah

Bila akan mengulang dan terus terulang. Aku tak kan berpaling...

Aku hanya akan menunduk dan bergumam ENTAH.

M. Tebo 01/04/2017

Semoga puisi diatas dapat berkesan di hati pembaca sekalian. Bila tertarik untuk membaca puisi saya yang lain nya silahkan Klik judul lainnya dan baca.

Hormat saya,


Penulis
Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "Puisi Entah"