Info Sertifikasi Guru Mengenai Jumlah Peserta Lulus Pretest PPG 2018 - Halley Kawistoro

Latest

Blog Pribadi Sebagai Sarana Informasi mengenai Bahasa Indonesia Berupa Karya sastra Puisi Dan Cerita Pendek. Serta Berbagi Informasi dunia Pendidikan, Umum, kesehatan dan Berita.

15 January 2018

Info Sertifikasi Guru Mengenai Jumlah Peserta Lulus Pretest PPG 2018

Info Sertifikasi Guru Jumlah Peserta Lulus Pretest PPG 2018
Salam Hangat dan Hormat bagi pengunjung blog sekalian
Berdasarkan surat edaran dari KEMDIKBUD DIRJEN GTK Per Tanggal 10 Januari 2018.
Perihal mengenai Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2018.
Berisi tentang Penetapan Peserta PPG Tahun 2018 yang berdasar pada Peraturan pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 Mengenai perubahan peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2008 Tentang Guru Pasal 66 ayat (1).
Menyatakan Bahwa bagi guru dalam jabatan yang diangkat sampai akhir tahun 2015 dan telah memiliki Kualifikasi S1/D.IV tetapi belum memiliki sertifikat pendidik dapat memperoleh sertifikat pendidik melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG).
Perhatikan Isi Surat Edaran KEMDIKBUD di bawah ini:
Photo capture by halleykawistoro.blogspot.com


Berdasarkan Surat Edaran Di atas Ada beberapa Poin penting Bagi rekan-rekan guru sekalian yang Mengikuti pretes PPG 2018 yang lalu. Untuk Dipahami dan dijadikan pedoman sebagai dasar informasi yang baku. Selanjutnya bagi yang dinyatakan lulus Pretest untuk menyiapkan diri.
Berikut Beberapa poin yang admin simpulkan dari Surat edaran Di atas untuk dijadikan dasar pada tahap selanjutnya.
A. Jumlah Guru Yang mengikuti Pretest PPG Tahun 2018 berjumlah 206.086 orang dari sejumlah 211.155 guru yang lulus verivikasi pendataan Calon Peserta PPG guru dalam Jabatan. Selanjutnya, Guru Yang LULUS Pretest Sebanyak 28.045 orang. Informasi dapat dilihat melalui laman : ap2sg.sertifikasi.guru.id
B. Bagi Guru Yang dinyatakan lulus Pretest sebanyak tersebut di atas. Wajib melengkapi persyaratan administrasi dengan mengirimkan berkas calon peserta PPG dalam Jabatan ke Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota. Untuk dilakukan Verivikasi dan Validasi Sesuai dengan Persyaratan.
Bagi Guru TK/SD/SMP Berkas Dikirimkan Ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Setempat.
Bagi Guru SLB/SMA/SMK/ Berkas Dikirimkan Ke Dinas Pendidikan Provinsi Setempat.
Batas Akhir Pengiriman Berkas Paling Lambat diterima pada tanggal 02 Februari 2018.
C. Dinas Pendidikan setempat akan melakukan  Verifikasi dan Validasi berkas sesuai dengan persyaratan dengan batas waktu 23 Februari 2018.
Selanjutnya, Berkas yang telah lolos verifikasi dan validasi oleh Dinas Pendidikan setempat akan dikirim ke LPMP setempat untuk verifikasi dan Validasi Akhir sebelum ditetapkan menjadi Peserta PPG 2018. Dengan batas akhir 16 Maret 2018.
Ketiga poin tersebut merupakan poin penting yang dapat rekan-rekan guru sebagai informasi dasar untuk mempersiapkan diri bagi yang telah dinyatakan lulus.
Segala bentuk kesalahan pemahaman dapat rekan-rekan guru klarifikasi dengan melihat langsung foto tentang surat edaran tersebut. Admin hanya berusaha memudahkan rekan-rekan sekalian memahami secara cepat mengenai isi surat tersebut.
Admin Ulangi kembali bahwa : Hasil Pretes PPGJ 2018 yang telah dilaksanakan pada bulan desember 2017 yang lalu juga dapat diakses bagi guru yang ingin mengetahui informasi berkenaan dengan kelulusannya yang dapat dilihat pada halaman publik yaitu : ap2sg.sertifikasi.guru.id
Semoga Informasi yang berkenaan dengan kegiatan sertifikasi guru 2018 di Atas dapat membantu rekan-rekan sekalian yang membutuhkan Informasi terkait.
Sumber : KEMENDIKBUD RI Dirjen GTK Tahun 2018.
INFORMASI TERKAIT TENTANG PPG DAN SERTIFIKASI GURU 2018 dengan Link Di bawah Ini:

Untuk informasi selanjutnya akan saya bagikan di lain waktu dan kesempatan. Semoga guru selalu menjadi sebuah profesi yang mulia dengan segala tanggung jawab yang diselesaikan. Permasalahan Tambahan Penghasilan dan peningkatan kesejahteraan yang di dapat dalam proses sertifikasi guru merupakan sebuah Amanah yang besar. Selayaknya proses yang menghantarkan kita untuk menjadi Guru Profesional. Guru sebagai Pahlawan Tanpa tanda jasa dengan segala cerita.
Selamat Berjuang dengan Ungkapan Syukur.
Jayalah Pendidikan Indonesia
Hormat Saya,

ADMIN

No comments:

Post a Comment

INFO LAINNYA

loading...
//