Cara Mendaftar Menjadi Peserta OGN Tahun 2018 - Halley Kawistoro

Latest

Blog Pribadi Sebagai Sarana Informasi mengenai Bahasa Indonesia Berupa Karya sastra Puisi Dan Cerita Pendek. Serta Berbagi Informasi dunia Pendidikan, Umum, kesehatan dan Berita.

05 March 2018

Cara Mendaftar Menjadi Peserta OGN Tahun 2018


Cara Mendaftar Menjadi Peserta OGN Tahun 2018

Salam Hangat dan hormat

Kesempatan ini Admin ingin membagikan informasi yang bisa anda pelajari secara mandiri. Sebelumnya, ada informasi mengenai OGN Tahun 2018. Rasa ingin tahu dan penasaran menjadikan kita ingin mencoba. Artikel ini merupakan praktek admin secara mandiri untuk mengikuti kegiatan OGN “Olimpiade Guru Nasional Jenjang Pendidikan dasar SD/SMP”.

Batas akhir pendaftaran secara mandiri pada tanggal 09 maret 2018. Bagi anda semua rekan-rekan guru. Kesempatan dan peluang tidak selalu datang setiap saat. Melalui program-program kementerian pendidikan dan kebudayaan. Sebagai seorang guru kita bisa meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut. 

Halaman ini juga tidak berisi tentang OGN. Banyak juga kegiatan lainnya, seperti INOBEL tingkat SD/SMP serta Undangan-undangan seminar guru lainnya. Mari kita bersama-sama meningkatkan kompentensi dimulai dengan mengenal teknologi. Informasi dalam genggaman anda untuk diraih. COBALAH UNTUK BERPARTISIPASI.

PERSIAPAN AWAL
Sebelum masuk ke halaman. https://kesharlindungdikdas.id/ adapun data yang anda persiapkan sebagai berikut untuk mendaftar.

1. KTP untuk pengisian alamat
2. NPWP pengisian nomor nama wajib pajak
3. No NUPTK anda yang aktif dan sesuai dengan data dapodik
4. Email aktif anda/no hp anda
5. Alamat sekolah anda.

Tentunya anda juga menyiapkan laptop/notebook/android dan hp untuk membuat akun Login beserta sambungan data aktif dan punya kuota. Senyummm yaa...okeee... lanjut


loading...
Baiklah kita mulai dengan cara sebagai berikut.
MASUK Lah Ke halaman https://kesharlindungdikdas.id/   
              
captured by halleykawistoro.blogspot.com

Klik daftar dan anda akan diantarkan ke halaman selanjutnya untuk pengisian formulir Pendataan.
Kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


captured by halleykawistoro.blogspot.com

Baiklah akan saya jabarkan per urutan form yang mesti anda isikan.
1. isikan nama anda beserta gelar pendidikan.
2. Masukkan NUPTK anda
3. Bila anda seorang PNS Nip akan otomatis terisi
4. NRG di isikan bagi guru yang sudah sertifikasi/bersertifikat pendidik.
5. Masukkan no NPWP/ nomor pokok wajib pajak bagi yang memiliki
6. isikan jabatan anda sesuai pilihan bagi PNS
7. Isikan golongan anda sesuai pilihan bagi PNS
8. isikan jenjang anda SD/SMP karena ini Pendidikan dasar
9. Isikan Mata pelajaran yang anda ampu. Guru Kelas Bagi SD / Mapel bagi SMP
Saya jabarkan melalui paragraf saja. Isikan Email, No. HP, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Agama, Dan Alamat Anda sesuai KTP atau Domisili anda.

Formulir di bawahnya merupakan pengisian data sekolah anda meliputi (Nama Sekolah, Email, Telp, dan Alamat Sekolah/Instansi anda.)

Formulir pada bagian akhir Merupakan Akun Login ANDA untuk Masuk Ke halaman Tersebut dan meliputi (“nama akun, username, email akan terisi otomatis” dan buatlah Pasword baru yang mudah anda ingat).

captured by halleykawistoro.blogspot.com

Tahap selanjutnya konfirmasikan pendaftaran anda dengan membuka email yang anda daftarkan. Setelah itu, masuk kembali ke halaman tersebut untuk melakukan Login ke halaman. Saat anda masuk halaman akan muncul tampilan nya seperti ini.
captured by halleykawistoro.blogspot.com

Bagian akhir dari cara mendaftar OGN Tahun 2018 adalah anda upload surat/syarat administrasi mendaftar sebagai peserta berjumlah 4 halaman dengan ditandatangi, dan stempel instansi diatas materai.

Bila bermanfaat Sukai Fanpage saya dan Follow GOOGLE+ nya. Semoga kita menjadi makhluk yang berguna bagi sesamanya. Di tunggu supportnya dengan meluangkan waktu mengklik Google+ saya. SALAM KENAL. Jayalah pendidikan Indonesia.
SUMBER : https://kesharlindungdikdas.id/ 


Hormat saya

Admin







No comments:

Post a Comment

INFO LAINNYA

loading...
//