Pendaftaran Pretest Peserta PPG Tahun 2018/2019 Diperpanjang - Halley Kawistoro

Latest

Blog Pribadi Sebagai Sarana Informasi mengenai Bahasa Indonesia Berupa Karya sastra Puisi Dan Cerita Pendek. Serta Berbagi Informasi dunia Pendidikan, Umum, kesehatan dan Berita.

09 March 2018

Pendaftaran Pretest Peserta PPG Tahun 2018/2019 Diperpanjang


Pendaftaran Pretest Peserta PPG Tahun 2018/2019 Diperpanjang.

Salam Hangat dan Hormat.

Semoga keadaan kita semua diberi kesehatan selalu dalam menjalankan setiap aktivitas. Beberapa waktu yang lalu anda sebagai calon peserta pretest ppg tahun 2018 dikejutkan dengan batas akhir pendaftaran yang berakhir pada tanggal 02 maret 2018 yang lalu.

Sesuai dengan artikel dan Informasi yang saya bagikan ini. Berkait dengan Waktu tambahan yang diberikan kepada calon Peserta PPG 2018. Kita ketahui bersama PPG merupakan satu-satunya Program yang menentukan seorang tenaga pendidik untuk menambah/mendapatkan Tambahan penghasilan berdasarkan pemeerolehan Sertifikat Guru atau Sertifikat Guru. Di kenal oleh masyarakat sebagai Guru yang bersertifikat.

Berdasarkan Surat Edaran Dari KEMDIKBUD Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Melalui Direktorat Jenderal GTK “Guru Dan Tenaga Kependidikan”. Nomor :5793/B.B4/GT/2018 Per Tanggal 07 Maret 2018.

Berisi dan memberitahukan : Perpanjangan Waktu Pendaftaran Pretest Calon Peserta PPG Dalam Jabatan.
captured halleykawistoro.blogspot.com
Berdasarkan Screen Shot Surat di atas. Akan, admin Ulas kembali sebagai berikut untuk memudahkan rekan-rekan sekalian.


Informasi di atas didasari banyaknya rekan guru yang belum terjaring untuk mengikuti kegiatan Pretest PPG 2018. Untuk Itu, Perpanjangan waktu dilakukan demi menjaring peserta yang belum sempat mendaftarkan ulang Dirinya.



Selanjutnya, Ada 5 Poin penting Berdasarkan Isi Surat tersebut

1. Batas waktu Pendaftaran sampai dengan Tanggal 31 Maret 2018

2. Verifikasi dan Validasi linieritas antara Bidang studi PPG Dengan Ijazah S1/ D.IV diberi tenggat waktu 06 April 2018. “Sistem/Admin GTK yang melakukan verifikasi dan validasi tersebut. Namun, batas akhir tetap pada poin 1”

3. 9-13 April calon peserta Pretest PPG guru dalam jabatan sudah bisa mengetahui TUK. “Tempat Ujian Kompetensi”

4. 16-20 April 2018 Calon peserta sudah bisa mencetak kartu ujian untuk mengikuti pretest.

5. Pelaksanaan Ujian akan dilakukan sekitar tanggal 2-5 Mei 2018 sesuai dengan tempat ujian dilaksanakan di masing-masing tempat. Provinsi/kabupaten/kota rekan-rekan semua.

Semoga Informasi di atas dapat memberi kesempatan bagi rekan-rekan yang belum mendaftarkan ulang dirinya atau rekan-rekan yang baru akan mengikuti ujian Pretest PPG dalam jabatan 2018. Untuk Mengetahui Perkembangan Informasi Program PPG. Bisa anda lakukan dengan memantau akun SIM PKB anda.

Sebelum saya akhiri. Doa kita bersama bagi rekan-rekan yang mengikuti akan mendapatkan hasil / nilai yang terbaik saat Pelaksanaan tes tersebut. Sebuah pesan sederhana juga admin sampaikan agar rekan-rekan sekalian melatih/meningkatkan kompetensinya dengan memperbanyak literasi.
Sumber : Kemdikbud "Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI"

Saran dan masukan sangat bermanfaat bagi kemajuan blog ini. Sampai jumpa di INFORMASI LAINNYA.

Hormat Saya

Admin

No comments:

Post a Comment

INFO LAINNYA

loading...
//