Poin Penting Situs KESHARLINDUNGDIKDAS.id Bagi Guru Tahun 2018 - Halley Kawistoro

Latest

Blog Pribadi Sebagai Sarana Informasi mengenai Bahasa Indonesia Berupa Karya sastra Puisi Dan Cerita Pendek. Serta Berbagi Informasi dunia Pendidikan, Umum, kesehatan dan Berita.

16 March 2018

Poin Penting Situs KESHARLINDUNGDIKDAS.id Bagi Guru Tahun 2018


Poin Penting Situs Kesharlindung.dikdas Bagi Guru Tahun 2018

Salam Hangat Dan Hormat

Apa kabarnya? Semoga Kita dalam keadaan sehat selalu dalam setiap aktifitas. Terima kasih saya haturkan tentunya. Kepada semua rekan-rekan yang sudi mampir di blog sederhana ini.

Saya akan mengulas informasi sesuai dengan judul Artikel kali ini. Selamat Membaca.
Dunia informasi kian berkembang pesat. Sebagai tenaga pendidik, tidak mustahil anda semua yang berprofesis sebagai guru menjadi pelopor pertama dalam proses pertukaran informasi yang terbarukan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tak henti-hentinya memberikan kesempatan dan peluang kepada seluruh guru yang ada di Republik ini. Salah Satunya Situs https://kesharlindungdikdas.id/.

Berdasarkan pengalaman pribadi dan atas keingintahuan yang besar. Saya mencoba masuk dan mencari informasi mengenai halaman tersebut. Rasa ingin tahu dimulai, ketika penulis menemukan surat edaran mengenai kegiatan OGN “Olimpiade Guru Nasional” Yang tentunya akan diselenggarakan tahun 2018. Kegiatan ini, memang awam bagi sebagian besar guru. Tahun ini pun, tahapan telah dipermudah dengan cara individu yang bersangkutan mendaftarkan diri menjadi peserta. Kegiatan pertama ini dimulai dengan mendaftarkan diri untuk membuat akun di halaman web tersebut.
Poin Pentingnya adalah:

1.         Halaman ini ditujukan bagi guru di lingkungan DIKDAS = Pendidikan dasar yaitu SD/SMP.sedangkan untuk jenjang yang lebih tinggi ada halaman dengan singkatan        DIKMEN untuk pendidikan menengah.

2.         Kegiatan pertama halaman ini digunakan untuk kegiatan OGN tahun 2018.

3.         Tidak Hanya OGN, ada beberapa kegiatan lainnya yang ditujukan bagi guru untuk            lingkungan pendidikan dasar se-Indonesia. Antara lain;
            - Inobel SD = Inovasi Pembelajaran Bagi Guru SD
            - Bimtek Profesi
            - Seminar
            - Seminar 2
            - Literasi
            - Inobel SMP = Inovasi Pembelajaran Bagi guru SMP
            - OGN

Lihat Gambar Di bawah ini:



Bagi sahabat guru sekalian yang mempunyai waktu luang dan ingin menambah wawasan mengenai dunia pendidikan. Diharapkan penuh dan aktif berpartisipasi mengambil bagian dalam kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Semua kegiatan diatas bertujuan sederhana untuk menambah wawasan dan tanggung jawab pribadi terhadap tugas sebagai guru.

Silahkan Berkunjung kehalaman di atas.

Sampai Jumpa Lagi

Hormat Saya,

Admin

No comments:

Post a Comment

INFO LAINNYA

loading...
//