Jadwal Pretes PPG Tahun 2018 - Halley Kawistoro

Latest

Blog Pribadi Sebagai Sarana Informasi mengenai Bahasa Indonesia Berupa Karya sastra Puisi Dan Cerita Pendek. Serta Berbagi Informasi dunia Pendidikan, Umum, kesehatan dan Berita.

14 April 2018

Jadwal Pretes PPG Tahun 2018


Jadwal Pretes PPG Tahun 2018
Salam hangat dan hormat.
Berdasarkan info terbaru dari surat edaran per tanggal 12 April 2018 Ddengan Nomor: 9013/BI.I/BT/2018. Mengenai SELEKSI PPG DALAM JABATAN Tahun 2018 yang ditujukan kepada Kepala LPMP dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi di seluruh Indonesia.
Informasi tersebut berdasarkan potongan gambar di bawah ini yang bersumber dari KEMENDIKBUD DIREKTORAT JENDERAL GTK.


Berdasarkan Informasi di atas saya ulas kembali poin penting dalam surat edaran tersebut.
A. Pendaftaran Calon Peserta pendidikan profesi guru PPG dalam jabatan telah ditutup pada tanggal 31 Maret 2018. Berdasarkan data yang diterima melalui aplikasi SIM PKB terdapat 535.174 Orang Tenaga Pendidik yang akan mengikuti seleksi akademik.
B. Seleksi Pretes PPG guru dalam jabatan tahun 2018 akan dilakukan secara Daring/online di tempat uji kompetensi (TUK) pada tanggal 2-15 mei 2018.
C. Terdapat 5 hal yang harus diketahui peserta Pretes PPG guru dalam jabatan sebagai informasi awal terkait dengan persiapan seleksi akademik;
1. Penetapan TUK Tempat Uji kompetensi akan ditentukan paling lambat tanggal 13 April 2018 dan dilaporkan melalui SIM PKB
2. Penetapan Peserta (plotting) Ke TUK ditentukan berdasarkan domisili/tempat tinggal terdekat dan ditetapkan paling lambat 18 April 2018 berdasarkan rekapitulasi peserta per kabupaten yang terlampr.
3. Seluruh Calon peserta seleksi Pretes PPG 2018 akan mendapatkan informasi terkait mengenai pencetakan kartu peserta, jadwal pelaksanaan dan Lokasi TUK Tempat Uji Kompetensi paling lambat 25 April 2018.
4. Pelaksanaan seleksi Pretes PPG guru dalam jabatan berdasarkan dan sesuai dengan pedoman operasional standar.
5. Penetapan Pengawas untu pelaksanaan seleksi Pretes PPG guru dalam jabatan sesuai dengan TUK Tempat Uji Kompetensi.
Informasi di atas berdasarkan surat edaran tersebut.
Semoga Informasi di atas dapat memberi kesempatan bagi rekan-rekan yang belum mendaftarkan ulang dirinya atau rekan-rekan yang baru akan mengikuti ujian Pretest PPG dalam jabatan 2018. Untuk Mengetahui Perkembangan Informasi Program PPG. Bisa anda lakukan dengan memantau akun SIM PKB anda.


Sebelum saya akhiri. Doa kita bersama bagi rekan-rekan yang mengikuti akan mendapatkan hasil / nilai yang terbaik saat Pelaksanaan tes tersebut. Sebuah pesan sederhana juga admin sampaikan agar rekan-rekan sekalian melatih/meningkatkan kompetensinya dengan memperbanyak literasi.
Sumber : Kemdikbud "Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI"

Hormat Saya

Admin

No comments:

Post a Comment

INFO LAINNYA

loading...
//