Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puisi Bulan Mei Untuk Buruh


Puisi Bulan Mei Untuk Buruh

Salam Hangat dan Hormat.
Terima Kasih telah berkunjung ke blog sederhana ini. Tulisan ini merupakan dua buah puisi yang berhubungan dengan bulan mei yang berhubungan dengan dua profesi penting yang ada di negara ini. Yaitu  guru dan buruh. Selamat Membaca.

halleykawistoro.blogspot.com


Bulan Mei Untuk Buruh
Oleh: Halley Kawistoro

Mayday mereka berbaris menyatu tanpa ragu

Memberi kabar pentingnya mereka bersatu

Untuk sebuah tujuan yang satu

Bekerja dengan nyaman, mendapat kecukupan keuangan.

Mayday semua bergerak membentuk barisan padu. Menyeru-seru karena kami buruh.

Banyak pilu tentang kami

Banyak perlu membutuhkan kami

Banyak sektor mencari kami

Tukang, harian dan lepas panggil kami buruh.

Di kontrak dengan harapan palsu dengan pekerjaan yang menumpuk beban.

Dengan penghasilan yang pas-pasan.

Kami buruh bergemuruh untuk memberi sejarah baru.

Mayday kami buruh memberi tanda tentang persatuan tanpa pandang bulu.

Karena kami buruh siap bekerja sepenuh waktu untuk menjadikan negara ini tumbuh dan maju.

01-Mei-2018

Puisi di atas berhubungan dengan sebuah hari yang saat ini di negara Indonesia menjadi dan ditetapkan sebagai hari libur nasional. Buruh sebuah pekerjaan yang sangat vital dalam berbagai sektor. Terutama pada sektor pembangunan infrastruktur. Selain itu, buruh juga sebagai profesi penting dalam penerimaan pendapatan sebuah negara. Banyak buruh artinya banyak pabrik atau perusahaan. Banyak pabrik dan perusahaan menjadi tanda negara tersebut memiliki pendapatan yang tinggi.

Istilah MayDay : Hari dalam bulan mei atau awal bulan mei yang di rayakan semua buruh untuk melakukan perubahan dalam peraturan yang diberlakukan untuk mereka. Biasanya yang di tuntut oleh buruh adalah kelayakan upah, jaminan kesehatan dan hari tua serta perlindungan dalam menjalani pekerjaan secara nyaman.

Semoga buruh di negeri ini semakin berkompetensi dan memiliki daya saing yang tinggi dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan teknologi. Semoga, negara ini juga memberikan kesejahteraan yang layak bagi semua buruh yang ada. Sehingga pendapatan negara pun akan mengalami peningkatan.

Selain itu Saya bagikan sebuah puisi yang masih berhubungan dengan bulan mei yaitu;

Bulan Mei Untuk Guru
Oleh: Halley Kawistoro

Hari pendidikan Nasional
kita peringati Pada Tanggal 2 (Dua) Bulan Mei

Mei Untuk semua guru yang masih mencari sejahtera

Mei Untuk semua guru yang masih mencari status negeri

Mei Untuk semua guru yang terkukung dan terkurung Peraturan-peraturan baru

Mei Untuk semua guru yang masih mencari nomor urut unik

Hari pendidikan nasional

Banyak guru yang masih belum mengetahui apa tugas sebenarnya karena terus di didik dengan pelatihan-pelatian baru yang belum rancu.

Banyak guru yang masih mengeluh karena peluh, eluhnya hanya tertelan sendiri dengan rasa sabar dan menerima keadaan.

Banyak guru yang masih bercerita tentang masa lalu, mengajar masih malu karena gedung dan prasarana yang ada sudah tidak layak, terutama di pelosok negeri ini.

Banyak guru yang masih mencari jati diri. Untuk melatih kedisiplinan dan meningkatkan status, dikarenakan keadaan yang tidak sama antara rekan kerja dan atasan.

Banyak guru yang menjadi sapi perah di atas namakan peraturan. Guru tidak boleh sakit, tidak boleh meninggalkan tanggung jawab. Saat peraturan ditegakkan guru akan mendapat potongan-potongan dana yang dicacah sebagai ucapan terima kasih.

Terima kasih untuk hari ini di bulan mei.

Hari pendidikan Nasional

Hari untuk di ingat para guru dalam upacara bendera.

Upacara untuk mengingat diri sendiri dengan perih tentang cita-cita negeri.
Upacara untuk mengaorbankan diri sendiri karena telah memilih sebuah profesi yang harus di peringati pada bulan mei setiap tahun.

Mei untuk semua guru. Hormat ke kepada semua guru yang diam dalam keterbatasan, luar biasa dalam pengabdian, Menjadi contoh dalam setiap tindakan, Santun Dalam setiap ucapan. Merdeka dalam pembelajaran dan menjadi Tauladan sampai pada masa depan.

Masa depan yang diperingati pada bulan Mei, oleh semua masyarakat, untuk berterima kasih kepada semua guru di Pelosok Negeri.

02-MEI- 2018 Untuk semua guru hebat.

Semoga Apa yang saya bagikan melalui puisi-puisi di atas bermanfaat dan bisa dinikmati sebagai bahan literasi anda semua. Semoga kita menjadi pribadi yang suka membaca.

Hormat Saya,

Penulis

Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "Puisi Bulan Mei Untuk Buruh"