Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Info Sertifikasi Guru 2018 Tentang Ukg Ulang 1&3 Serta Kelulusan Calon PPGJ

Info Sertifikasi Guru 2018 Tentang Ukg Ulang 1&3 Serta Kelulusan Calon PPGJ
Salam Hangat dan hormat kepada pengunjung blog semuanya.
Kesempatan kali ini admin hendak membagikan informasi terbaru tentang Program Sertifikasi Guru 2018.
Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan Dan kebudayaan. Pelaksanaan Ukg Ulang bagi peserta PLPG yang tidak lulus Ujian Akhir ‘UTN’.
1. Bagi guru yang Diangkat sebelum Tahun 2016 diberi kesempatan untuk mengulang UKG sebanyak Empat kali kesempatan dalam kurun waktu 2 tahun setelah mengikuti program  sertifikasi guru.
2. UKG ulang 1 diperuntukkan bagi guru yang mengikuti PLPG Tahun 2017. Sedangkan UKG Ulang 3 diberikan bagi peserta sertifikasi guru Tahun 2016.
Semoga dapat dipahami.
Selanjutnya berdasaarkan surat yang sama dengan nomor :01276/B/GT/2018 yang dikeluarkan pada tanggal 01 januari 2018. Memberitahukan beberapa hal Bagi peserta UKG Ulang sebagai Berikut.
A. Pelaksanaan UKG Ulang 1 dan 3 akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari sampai dengan 06 februari 2018. Informasi tersebut juga dapat dilihat dari halaman publik dengan Alamat : ap2sg.sertifikasi.guru.id
B. Guru mendapatkan Informasi dinas Pendidikan terkait dan setempat mengenai Pencetakan Nomor UKG ulang secara MANDIRI pada Halaman Publik di atas. Pencetakan Nomor ukg ulang secara mandiri dapat dilakukan dimulai pada tanggal 21 sampai dengan 22 Januari 2018.
C. Guru Diharapkan mengerjakan Ujian secara jujur dan menjunjung tinggi sportifitas dalam pelaksanaan UKG ULANG.
D. Peserta UKG Bisa Dikenakan Sanksi bila melanggar Aturan yang berlaku Selama UKG Ulang berlangsung.
Empat Poin Diatas merupakan Informasi Yang admin telaah dari surat edaran di bawah ini.
Surat Edaran Sertifikasi Guru 2018


Hasil Pretes PPGJ 2018 yang telah dilaksanakan pada bulan desember 2017 yang lalu juga dapat diakses bagi guru yang ingin mengetahui informasi berkenaan dengan kelulusannya yang dapat dilihat pada halaman publik yang sama yaitu : ap2sg.sertifikasi.guru.id
Semoga Informasi yang berkenaan dengan kegiatan sertifikasi guru 2018 di Atas dapat membantu rekan-rekan sekalian yang membutuhkan Informasi terkait. Sumber : KEMENDIKBUD RI Dirjen GTK Tahun 2018.
Untuk informasi selanjutnya akan saya bagikan di lain waktu dan kesempatan. Semoga guru selalu menjadi sebuah profesi yang mulia dengan segala tanggung jawab yang diselesaikan. Permasalahan Tambahan Penghasilan dan peningkatan kesejahteraan yang di dapat dalam proses sertifikasi guru merupakan sebuah Amanah yang besar. Selayaknya proses yang menghantarkan kita untuk menjadi Guru Profesional. Guru sebagai Pahlawan Tanpa tanda jasa dengan segala cerita.
Selamat Berjuang dengan Ungkapan Syukur.
Jayalah Pendidikan Indonesia
Hormat Saya,

ADMIN
Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "Info Sertifikasi Guru 2018 Tentang Ukg Ulang 1&3 Serta Kelulusan Calon PPGJ"